Kendala Transportasi Darat

Pernah terpikir dalam benak seseorang pada saat ingin berpergian ke suatu tempat tapi terhalang oleh sarana transportasi yg kurang memadai? Entah dari jalan yg rusak/alat transportasi yg kurang memadai. Saya pernah mengalaminya, sewaktu ingin menuju kota tertentu dibingungkan oleh kendaraan apa yang ingin digunakan mengingat kota tersebut memiliki jalan yg kecil dan tidak adanya jalur kereta api. Terlalu banyaknya kendala transportasi membuat saya mengurungkan niat untuk bepergian. Setelah browsing d i-net tentang informasi jalur transportasi menuju kota tersebut pun hasilnya nihil. Di sini sangat dibutuhkan peran pemerintah setempat untuk bisa mengatur tata kota dan jalur transportasi yang mudah dijangkau dengan alat transportasi darat minimal (kereta api, travel, bis etc). Kalau saya boleh ambil contoh kota Sukabumi, minimnya informasi sehingga banyak orang tidak tahu cara terbaik menuju kota tersebut selain menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Tapi bagaimana dengan orang yang ingin menggunakan transportasi umum? Yang saya dengar jalur perkereta-apian tidak berjalan karena adanya tanah longsor. Apabila anda ingin menggunakan bis harus di 'oper'. Sedangkan travel tidak semua menuju Sukabumi. Harusnya untuk hal-hal seperti ini bisa dicermati oleh pemerintah setempat. Semua yang saya utarakan adalah bentuk wacana untuk memajukan transportasi darat untuk kepentingan bersama karena saya sangat merasakan jalur transportasi darat itu penting dan paling sering digunakan bagi kepentingan umum. Sebagai tambahan kalau ada yang mau berbagi link tentang jalur transportasi seperti travel guide, saya siap menambahkan di blog ini. Salam hangat

0 Responses to "Kendala Transportasi Darat"