Lowongan Accounting Supervisor (Jabodetabek Area)

Dibutuhkan segera !!!
Accounting Supervisor

Kualifikasi :
1. Pria
2. Umur min. 28 th
3. S1 Akuntansi
4. Dapat bekerja sama dalam team
5. Bersedia di tempatkan di cabang Mangga Besar

Lamaran lengkap, CV dan foto dapat dikirimkan melalui pos ke :

HRD
PT Brataco
Jl. Cideng Barat 78
Jakarta

Paling lambat 2 minggu setelah postingan ini terbit.(sejak 25 Juli 2012)
»»  READMORE...

LOWONGAN CPNS BPN 2012 (Modi: Sgr Persiapan 28 Juli 2012)

PENGUMUMAN NOMOR 3/Peng-100/VII/2012 TENTANG PENERIMAAN CPNS
BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA (BPN-RI)
GOLONGAN II DAN GOLONGAN III TAHUN ANGGARAN 2012

Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil pada jabatan yang bersifat khusus dan mendesak, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Tahun Anggaran 2012 dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

No Jabatan Kualifikasi Pendidikan
Jumlah
Formasi
(orang)
1 Surveyor Pemetaan - Diploma I Pengukuran dan Pemetaan
Kadastral
60
- Sarjana Geodesi 15
2 Analis Penatagunaan Tanah
dan Kawasan Tertentu
- Sarjana Geografi (Non Pendidikan)
- Sarjana Pertanian
25
3 Analis Penilai Tanah dan
Pemeta Nilai Tanah
- Sarjana Geografi (Non Pendidikan)
- Sarjana Pertanian
- Sarjana Ekonomi (Non Pendidikan)
25
(lokasi unit kerja penempatan terlampir)
A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
I. Persyaratan Umum :
1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
3. Bersedia ditempatkan pada Unit Kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran online dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
4. Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
5. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif Lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-. (Persyaratan nomor 2 s.d. 7 dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi Calon 
 Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I).
II. Persyaratan Khusus :
Usia :
a. Minimal pada tanggal 1 Oktober 2012 telah berusia 18 tahun untuk semua
jenjang pendidikan
b. Maksimal pada tanggal 1 Oktober 2012 :
- Sarjana : 28 tahun
- Diploma I : 34 tahun
Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana :
1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
a. Sarjana Geografi, Pertanian dan Ekonomi :
- 3,00 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi A
- 3,50 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi B
b. Sarjana Geodesi
- 2,75 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi A
- 3,50 untuk Sarjana Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan
Program Studi Terakreditasi B
2. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan
dengan hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku sampai dengan
tanggal 1 Oktober 2012. Hasil tes yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah
sebagai berikut :
a. TOEFL Institutional Testing Program (ITP) ≥ 450.
b. International English Language Testing System (IELTS) ≥ 4.
B. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Selasa tanggal 24 Juli 2012 sampai
dengan hari Selasa tanggal 7 Agustus 2012.
2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan
alamat http://www.bpn.go.id.
3. Pelamar wajib memilih Nama Jabatan dan Lokasi Unit Kerja Penempatan, serta
Lokasi Ujian Tertulis yang tersedia pada saat melakukan pendaftaran.
4. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan
memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak, dan untuk
selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan.
5. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
a. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan
kepada:
Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12014
b. Hasil cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat pendaftaran secara
online dan ditandatangani.
c. Pas foto terbaru ukuran 3x4 cm (hitam putih) sebanyak 1 lembar (cantumkan
nama di belakang foto).d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
e. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :
- Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik
- Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
f. Foto kopi Penetapan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
(apabila peringkat Akreditasi tidak tercantum pada ijazah/transkrip).
g. Foto kopi hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (khusus bagi
pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana).
(urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)
6. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map
dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada
pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut :
a. Warna Merah untuk Jabatan Surveyor Pemetaan
b. Warna Hijau untuk Jabatan Analis Penatagunaan Tanah dan Kawasan Tertentu
c. Warna Biru untuk Jabatan Analis Penilai Tanah dan Pemeta Nilai Tanah
7. Kelengkapan berkas sebagaimana tersebut pada angka 5 di atas dikirim melalui Pos
atau Jasa Pengiriman mulai tanggal 24 Juli 2012 dan paling lambat diterima Tim
Pengadaan CPNS tanggal 7 Agustus 2012 pukul 18.00 WIB.
8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf
kapital pada bagian belakang amplop.
9. Tim Pengadaan CPNS tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang
diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.
10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor registrasi dinyatakan
tidak memenuhi syarat.
11. Bagi pelamar yang pada saat seleksi terakhir/pemberkasan diketahui telah
memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Tim
Pengadaan CPNS membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan
CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.
12. Berkas lamaran yang diterima Tim Pengadaan CPNS menjadi milik Tim
Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
C. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan dipanggil untuk mengikuti ujian
tertulis.
2. Nama calon peserta ujian yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan
diumumkan kemudian melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dan Papan
Pengumuman pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi serta
Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan.
3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dianggap sebagai surat
panggilan ujian.
4. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi diwajibkan mengunduh Tanda Peserta
Ujian Tertulis melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I.
D. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI
1. Waktu Ujian/Seleksi : Tes Kompetensi Dasar dilaksanakan secara serentak
di seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal
8.September 2012
2. Tempat Ujian/Seleksi : Terlampir3. Materi Ujian meliputi
a. Tes Kompetensi Dasar : - Tes Wawasan Kebangsaan
- Tes Intelegensia Umum http://www.gpsjakarta.com
- Tes Karakteristik Pribadi
b. Tes Wawancara bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana (waktu
ditentukan kemudian)
E. LAIN-LAIN
1. Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya
apapun.
2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau
tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan
Pertanahan Nasional R.I. atau Tim Pengadaan CPNS, sehingga peserta diharapkan
tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Badan
Pertanahan Nasional R.I.
3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum
pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan dianggap tidak berlaku.
Dikeluarkan di Jakarta
»»  READMORE...

Vacancy for Retainer Office Assistant

INA (Indonesian-Netherlands Association), an Indonesian-Benelux Chamber of Commerce is looking for a qualified candidate for Retainer Office Assistant.

Qualification
1.Maximum age 30 years old;
2.Minimum D-3 degree in Accounting and/or Tax;
3.Fluent in English both spoken and written;
4.Minimum 1 year working experience in accounting and/or tax;
5.Has skill and knowledge of Accounting Software System;
6.Has good knowledge of Accounting and Tax;
7.Has certificate of Brevet A & B will be advantage;
8.Able communicate effectively with people at all job level;
9.Work systematically and trustful person;
10.Has good interpersonal skill, multitasking and be result driven;
11.Ability to work independently with high accuracy, detail oriented and strong analytical thinker.

Responsibilities
1.Keeping updated on tax regulation;
2.Advise small and medium-sized local or foreign companies on Indonesian taxes that are relevant for companies operating in Indonesia;
3.Advise small and medium-sized local or foreign companies on their financial administration, and assist newly established companies on the set up of their financial and tax administration;
4.Prepare and submit the monthly tax returns for small medium-sized local or foreign companies;
5.Conduct tax research on specific tax matters as well as client-related assignment;
6.Other activities and project that may be assigned by Retainer Office Manager.

Interested candidates should submit their application letter, recent photo, CV and expected salary as well as list of references to the INA at: ina@ina.or.id (max 200 KB), with email subject: Retainers-Your Name
»»  READMORE...

LOWONGAN Pramugari utk " CiTiLinK Indonesia "

Akan di laksanakan WALK IN INTERVIEW, bagi Ex PRI dan Non Experienced Cabin Crew (Zero hour) untuk bergabung dengan " CITILINK INDONESIA " sebagai Pramugari dengan persyaratan sbb :

- Bagi Ex Pri mempunyai rating  Airbus A 320, di utamakan bila  mempunyai additional rating B 737  Classic..

- Usia 18 - 33 thn (Ex Pri)..
- Usia 18 - 24 thn (Non Experienced  Zero hour)..
- Tinggi Badan minimum 160 cm..
- Berat Badan proporsional..
- Surat Keterangan kesehatan dari  dokter.
- Surat Keterangan dari Polisi (SKKB)
- Surat ijin dari Orang Tua..
- Ijasah SMU & atau Sederajat..
- Pas Photo 2 lmbar 3x4, 2 lmbar  4x6, 1 lmbar Post Card 1 badan  (tdk boleh memakai celana
  panjang)..
- Persyaratan standard lain nya..

- Bersedia di tempat kan di home  base di Surabaya (Jika dibutuhkan).

- Tempat Pelaksanaan seleksi di :
  " Aero Hotel Widodaren ",
  Jln. Widodaren No 5 - 7 Surabaya
  Jawa Timur..

- Tgl Pelaksanaan  : 15 - 16 Juli 2012
- Jam Pelaksanaan : 09.00 s/d selesai

• Application letter dan CV dapat di bawa langsung atau di kirim melalui email ke ;

yudhi.pramono@citilink.co.id (yudhi.pramono at citilink dot co dot id)
a.wahyuni@citilink.co.id
marliana@citilink.co.id
»»  READMORE...

Lowongan Customer Service XL (Penempatan Kebumen)

Urgently Needed !!!

Customer Service u/ XL Center

Kualifikasi :
1. Pendidikan Min D3/S1
2. Male,maks 24 th.
3. Single
4. Tidak Berjerawat,
5. Tinggi Min 170 & BB Proportional
6. Berpenampilan Menarik & Komunikatif
7. Bersedia ditempatkan di Kebumen

Benefit :
Gaji pokok, Insentif (No selling), Jamsostek & Asuransi kesehatan, Jenjang Karir

Jika ada yg minat bisa datang langsung dengan bawa CV lengkap tanggal 18 Juli 2012 , mulai pukul 09.00-11.00 dan 13.30-15.30 di alamat :
PT.Multi Bangun Abadi (Kopkar XL)
JL. Rejowinangun No. 29, Kotagede, Yogyakarta

Patokan : Gembira Loka ke Selatan, Pertigaan ke kiri, kurang lebih 200m samping SMK Bhakti Nusantara.
»»  READMORE...

PENERIMAAN CPNS KEMENLU (Mod. Siapkan lebih dini GPS 21 Juli 2012)

NOMOR : PENG/KP/ 62 /07/2012/02
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN LUAR NEGERI TINGKAT SARJANA DAN PASCA SARJANA(GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II) TAHUN ANGGARAN 2012 ISO 9001:2008

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri.

Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi

Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK) Lulusan Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2) dan Doktor (S-3) sejumlah 60 orang untuk menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK);

Uraian Kerja :

1.Tugas utama seorang diplomat Indonesia adalah mewakili negara dan pemerintah Indonesia (representing), melakukan perundingan untuk dan atas nama kepentingan nasional (negotiating), melindungi kepentingan negara dan pemerintah, warga negara, dan Badan Hukum Indonesia (protecting), membangun jejaring dan kerja sama untuk memajukan hubungan kedua negara/pihak (promoting) dan melakukan pelaporan pelaksanaan tugas dan pengamatan di bidang politik, keamanan, ekonomi, sosial dan budaya (reporting).Tugas-tugas tersebut dilaksanakan di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri.

2 Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)
Lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 40 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)
Uraian Kerja :
Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) adalah staf non-diplomatik yang membantu pelaksanaan tugas di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri di bidang administrasi, keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan kerumahtanggaan.

3. Petugas Komunikasi (PK)
Lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 20 orang untuk menjadi CPNS Golongan II dan dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).
Uraian Kerja
petugas Komunikasi (PK) adalah staf non-diplomatik yang membantu pelaksanaan tugas di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri di bidang pengelolaan teknologi informasi, komunikasi, persandian, pengamanan, pengawasan dan pengendalian pemberitaan.


I. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Indonesia.
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1994 dan sebelumnya).
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
g. Sehat jasmani dan rohani.
h. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah. PDLN dapat ditugaskan pada salah satu Perwakilan RI di Luar Negeri di seluruh dunia dimana kondisi setempat dimana Perwakilan RI diakreditasikan cukup beragam, beberapa diantaranya merupakan wilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan.

II. PERSYARATAN KHUSUS

A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)

a. Berijazah Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2), atau Doktor (S-3):


Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi/Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara).
Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Lingkungan, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara).
Ilmu Ekonomi (Jurusan Manajemen dan Studi Pembangunan).
Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).

b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK:


Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4;
Magister/Master (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.
Doktor (S-3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.

c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum:


28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya) untuk tingkat Sarjana (S-1).
32 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1980 dan setelahnya) untuk tingkat Magister/Master (S-2).
35 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1977 dan setelahnya) untuk tingkat Doktor (S-3).


B> PENATA KEUANGAN DAN KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (PKKRT)

a. Berijazah Sarjana (S-1) Jurusan Akuntansi.
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya).

C. PETUGAS KOMUNIKASI (PK)

a. Berijazah Diploma 3 (D-3):
1. Jurusan Teknik Telekomunikasi;
2. Jurusan Teknik Informatika;
3. Jurusan Teknik Komputer; dan
4. Jurusan Teknologi Informasi;
b.
Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
c.
Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya).


III. PENDAFTARAN

a.
Melakukan registrasi online melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id mulai tanggal 16 Juli 2012 pukul 09.00 WIB dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan.
b.
Disamping melakukan registrasi online, peserta wajib mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2012 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 16 Juli 2012 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 06 Agustus 2012 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 10 Agustus 2012, ditujukan kepada:

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu T.A. 2012

PO BOX 3021
JKP 10030
(UNTUK PDK)


PO BOX 3022
JKP 10030
(UNTUK PKKRT)

PO BOX 3023
JKP 10030
(UNTUK PK)
c.
Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK, PKKRT, atau PK.
d.
Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui P.O. BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
e. Formulir Registrasi harus dilengkapi dengan melampirkan:
i. Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi meterai Rp. 6.000;
ii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor bagi Pelamar dari luar negeri;
iii. Daftar Riwayat Hidup terakhir, sesuai dengan format yang telah disediakan (unduh format aftar Riwayat Hidup disini);
iv.

Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1, S-2 atau S-3) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisasi (cap basah dan tanda tangan asli). Pejabat yang berwenang mengesahkan fotokopi ijazah dapat dilihat di sini.
Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara tidak diterima;

Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4.0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.0.
v. Fotokopi Akte Kelahiran;
vi. Asli Surat Keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna yang dikeluarkan oleh dokter RSUD/RSUP/RS TNI/Polri terbaru (3 bulan terakhir);
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemnakertrans) yang masih berlaku;
viii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
ix. Pas foto terakhir ukuran 4x6 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar. Harap tuliskan nama Pelamar di bagian belakang foto(lihat kriteria foto di sini).

Catatan: Bagi pelamar yang bertempat tinggal di luar negeri persyaratan pada butir vi sampai dengan viii harus dapat dipenuhi pada saat daftar ulang apabila dinyatakan lulus pada ujian seleksi tahap terakhir.

f. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (e) disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna:
i. Biru untuk Pelamar PDK berijazah S–1;
ii. Kuning untuk Pelamar PDK berijazah S–2;
iii. Putih untuk Pelamar PDK berijazah S–3;
iv. Hijau untuk Pelamar PKKRT; dan
v. Merah untuk Pelamar PK
g. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam amplop warna coklat. Pada pojok kiri atas amplop agar ditempelkan potongan barcode yang dapat diperoleh setelah mengunduh formulir registrasi.
h. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
i. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
j. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir e.

IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

Seleksi penerimaan PDK, PKKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
1. Seleksi Administrasi;
2. Ujian Kompetensi Dasar (meliputi wawasan kebangsaan, intelejensi umum, dan tes karakteristik pribadi) dan Ujian Tulis Substansi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
3. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya (Arab, China, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman) berdasarkan pilihan Pelamar, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 11 Oktober 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
4. Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, Tes Penguasaan Teknologi Informasi/Komputer dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
5. Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id;
6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN

1. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah mereka yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan administrasi lamaran. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2012 melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.
2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi.
3. KTPU harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu, Jalan Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan, dengan menunjukkan kartu identitas diri. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
4. Jadwal pengambilan KTPU dijadwalkan akan diumumkan kemudian melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.

VI. LAIN-LAIN

1. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2012 tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak memungut biaya apapun.
2. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2012 hanya dapat dilihat dalam situs http://e-cpns.kemlu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
3. Kelulusan pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi Pelamar. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
4. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri dikenakan sanksi dengan diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk disetorkan kepada Kas Negara.
5. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
6. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
7. Apabila Pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, baik pada setiap tahapan tes/ujian maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNS/PNS di Kementerian Luar Negeri, maka Kementerian Luar Negeri berhak membatalkan keikutsertaan Pelamar pada tahapan ujian dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS Kementerian Luar Negeri, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwenang karena telah memberikan keterangan palsu.
»»  READMORE...

LOWONGAN BANK BTPN KEBUMEN

BERGABUNG DAN TUMBUH BERSAMA BTPN

1. CUSTOMER SERVICE/TELLER
Persyaratan Umum :

* Wanita / Pria
* Usia maksimal 28 tahun
* Komunikatif, teliti dan pekerja keras
* Bisa bekerja dalam tim maupun sendiri

2. RELARIONSHIP ANCHOR
Persyaratan Umum :

* Pria
* Berpengalaman di bidang collection di leasing, BPR, atau Kospin (institusi keuangan lainnya)
* Usia maksimal 32 tahun
* Bisa bekerja dalam tim maupun sendiri
3. CREDIT ADMIN (CA) / Back Office
Persyaratan Umum :
* Pria/ Wanita
* Usia Maksimal 28 tahun
* Teliti,pekerja keras
* Berpengalaman di bidang administrasi di lembaga keuangan
* Mampu bekerja di bawah tekanan
* Bekerja secara tim maupun individu
4. RELATIONSHIP OFFICER TRAINING PROGRAM (ROTP)

Persyaratan Umum :
* Pendidikan Min. D3, IPK 2,75 dan atau min. mahasiswa tingkat akhir
* Usia Maks 28 tahun
* Pengalaman tidak diutamakan
* Menguasai bahasa dan budaya lokal
* Memiliki integritas yang tinggi
* Berorientasi kuat terhadap target dan menyukai tugas lapangan
* Mampu menjalin komunikasi dan mudah bergaul
Fasilitas dan Program Pelatihan yang diterima:
* Mendapatkan training dasar dan training lanjutan yang berkesinambungan dengan biaya perusahaan
* Jenjang karir yang jelas dan terbuka untuk jangka panjang
* Mendapatkan bimbingan karir yang intensif
* Status karyawan tetap dengan gaji yang menarik
* Mendapatkan fasilitas Asuransi kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga, baik rawat jalan maupun rawat inap
* Berhak mendapatkan berbagai jenis insentif yang sangat menarik
 
Berkas Lamaran bisa dikirim via Pos atau Email

CV/Resume
Surat Lamaran
Pas Foto Berwarna
Fotocopy Ijazah dan Transkip Nilai
Fotocopy KTP

Kirim Lamaran Ke :

BANK BTPN UMK AREA KEBUMEN
JL. YOS SUDARSO NO.452, GOMBONG KEBUMEN 54412

UP : ANDI MULYONO
Via Email : andi.mulyono@btpn.com
»»  READMORE...

LOWONGAN WEB DESIGNER at The Jakarta Post

The Jakarta Post, a leading daily English language newspaper in Indonesia, is urgently looking for candidates for:

Web Designer

As a Web Designer you will be responsible for visual design and UX analysis for existing and new products/properties.

Interested candidates must have the following skills and background:

1. Extensive experience with web design and website deployment
2. Solid skills in Photoshop, Illustrator, Dreamweaver, HTML, CSS and cross-browser compatibility
3. "crystal-clear" understanding of composition, color, imagery, and typography
4. 3 years experience at the same field

Please included links to your work or portfolio on your resume!

To apply, send your resume to: jimmi@jakpost.com & arif@jakpost.com
»»  READMORE...

LOWONGAN KERJA BANK MEGA

Dbutuhkan segera karyawan dan karyawati untuk mengisi lowongan dikantor cabang

1. Marketing Funding Staff, dengan kualifikasi sebagai berikut
    a. Pria/wanita berpenampilan menarik
    b. Umur maksimal 28 tahun
   c. Mempunyai pengalaman sebagai marketing funding di lembaga keuangan minimal 1 tahun.
    d. Mempunyai database nasabah yang potensial.
    e. Komunikatif, mandiri, pekerja keras dan disiplin

2. Customer Service Staff, dengan kualifikasi sebagai berikut
    a. Wanita berpenampilan menarik.
    b. Umur maksimal 26 tahun.
    c. Mempunyai pengalaman sebagai customer service bank minimal 1 tahun.
    d. Komunikatif,, teliti dan pekerja keras
    e. Bisa bekerja dalam tim maupun sendiri.

Semua posisi diberikan kesempatan menjadi karyawan tetap. Kirimkan lamaran dan CV via email ke yudha.laksana@bankmega.com ( yudha.laksana at bankmega dot com ). Lowongan ditutup sampai tanggal 12 Juli 2012.
»»  READMORE...

Lowongan BP MIGAS

*KEMBANGKAN DIRI MENGELOLA MINYAK & GAS BUMI *

Kami mengajak Anda untuk turut serta bekerja mengupayakan peningkatan kinerja industri hulu minyak dan gas di Indonesia. Jika Anda adalah putra-putri terbaik bangsa, mari berkembang bersama kami, menyongsong masa depan yang gemilang dalam mengelola minyak dan gas bumi untuk negeri.

Kami membutuhkan Anda dengan kualifikasi:
*PEKERJA PROFESIONAL MUDA:*

*1. Jurusan:*
• Teknik Perminyakan
• Teknik Geofisika
• Teknik Geologi
• Teknik Elektro
• Teknik lndustri
• Teknk Mesin
• Teknik Sipil
• Akuntansi
• Hukum
• Sumber Daya Manusia

2. Predikat Sarjana (S1) dan perguruan tinggi terkemuka.
3. Mampu berbahasa lnggris secara aktif baik lisan maupun tulisan.

*PEKERJA PROFESIONAL KHUSUS*

*1. Posisi senior staf & manajer di Divisi:*

*• Eksploitasi
• Eksplorasi
• Teknologi Informasi
• Facilities engineering
• Manajemen Proyek
• Field operation
• Pengkajian & Pengembangan Teknologi Eksplorasi & Ekploitasi
• Finance & Accounting
• Supply Chain Management
• Legal Affair*

2. Predikat Sarjana (S1/S2) dan perguruan tinggi terkemuka
3. Memiliki pengalaman kerja minimal 4 tahun di industri Minyak dan Gas
4. Memiliki kemampuan komunikasi, kepemimpinan, serta hubungan interpersonal yang baik
5. Mampu berbahasa lnggris secára aktif baik lisan maupun tulisan

Pendaftaran online dapat dilakukan melalui situs: *http//bpmigas.experd.com*dan akan ditutup pada tanggal 17 Juli 2012.
»»  READMORE...

Lowongan Kerja HR

Kami perusahaan Property Services yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan dan mempunyai beberapa proyek di daerah Jakarta, Bandung dan Surabaya, saat ini kami sedang mencari kandidat untuk menempati posisi :
"HR & GA  ASST. MANAGER"

Syarat :
1. Pria/Wanita, usia 30 s/d 35 tahun
2. Pendidikan S1 Hukum, Psikologi atau Manajemen SDM
3. Pengalaman 5 tahun di bidang HR & GA
4. Menguasai Training dan pernah menjadi Trainer
5. Menguasai Hubungan Industrial (serikat pekerja)
6. Mengerti UU Ketenagakerjaan
7. Menguasai Payroll dan Administrasi Kerpersonaliaan
8. Menguasai MS Office

Bagi yang berminat dan memenuhi syarat segera kirimkan Lamaran dan CV ke alamat :
HRD Spectra Jasindo
email : mail@sj.co.id atau via Faks : (021) 72788154
»»  READMORE...

Lowongan di PT. hamada Global jaya

PT. Hamada Global Jaya , perusahaan yang bergerak di bidang Freight forwarding membutuhkan :

Marketing executive

qualification as follow:
1. Min D3
2. Male/Female
3. Any Major
4. At least 3 (Three years experience in cargo field)
5. Having a wide relation in  cargo field domestic n international)
6. Fluent in English oral n written
7. Familiar with internet

To whom it may concern, please contact us at +62 21 71686023/ 021-5328431 or e-mail: admin@hamada-gj.com
»»  READMORE...

Lowongan Kasir di Lampung

Dibutuhkan segera :

KASIR

Kualifikasi :
1. Wanita (diutamakan yg belum menikah)
2. Usia Max. 30 th.
3. Pendidikan min. SMEA / D3 Akuntansi
4. Mengerti pembukuan
5. Dapat mengoperasikan komputer (Ms. Office)
6. Penempatan kerja di Lampung
Lamaran dikirimkan kepada :

Kadepo Lampung
PT Brataco Chemika
Jl. Pangeran Antasari No. 18 D & E
Lampung
Atau email : kadepo.lampung@bratachem.com
»»  READMORE...

Lowongan untuk D3-Komputer Direktorat Hukum dan HAM BAPPENAS

Direktorat Hukum dan HAM BAPPENAS sedang membutuhkan 1(satu) orang tenaga kontrak untuk mengisi posisi sebagai _supporting staff_ dengan kriteria sbb :

- Pendidikan minimal D-3 komputer
- Laki-laki usia maksimum 30 tahun
- Siap bekerja : dalam team, dalam tekanan, lembur

Lamaran paling lambat diterima tanggal 13 Juli 2012, bisa dikirim ke e-mail: retno@bappenas.go.id   atau melalui pos ditujukan kepada :
Direktur Hukum dan HAM
BAPPENAS
Jl. Taman Suropati no.2
Jakarta Pusat 10310
»»  READMORE...

Lowongan Yayasan Jantung Indonesia

Yayasan Jantung Indonesia, membutuhkan karyawan untuk mengisi posisi perawat, supir, desain grafis, & call center dengan kualifikasi :

1. Pria / Wanita
2. Usia max. 40 th
3. Pendidikan min. D3 untuk perawat, call center & desain grafis, SMA untuk supir
4. Memiliki sertifikat AKPER untuk perawat, SIM B1 untuk supir & berpengalaman min. 1 tahun
5. Sanggup bekerja dalam team

Lamaran lengkap dapat dikirimkan ke :
Yayasan Jantung Indonesia
Support Direct
Jl. Teuku Umar No.8, Menteng, Jakarta Pusat 10350
Up : Ira
Atau via email : donor@inaheart.or.id
»»  READMORE...

Lowongan Programmer di Jakarta

PT ME perusahaan yang bergerak dalam bidang IT (distributor komputer) , membutuhkan karyawan untuk mengisi posisi Progammer dengan kualifikasi :

1. Laki-laki
2. Usia max. 30 th
3. Pendidikan min. D3 Teknik Informatika/Teknik Komputer
4. Familier dengan ASP.Net / SQL server
5. Pengalaman min. 1 tahun (fressGraduated welcome)
6. Sanggup bekerja dalam team/individu
7. Bersedia ditempatkan di Jakarta

Lamaran lengkap dapat dikirimkan ke :
PT. ME
Jl. Pangeran Jayakarta 26 Blok A 24
Jakarta Pusat
Up : Bpk. Johannes (Manager IT)
Atau via email : me_club@ne.co.id

Paling lambat 2 minggu setelah postingan ini dipublikasikan.(terhitung mulai tanggal 3 July 2012)
»»  READMORE...

Lowongan Inkaso staff di Lampung

PT Brataco Chemika Cabang Lampung, membutuhkan karyawan untuk mengisi posisi Inkaso (bagian penagihan) dengan kualifikasi :

1. Wanita
2. Usia max. 30 th
3. Pendidikan min. D3 Akuntansi / Manajemen
4. Pengalaman min. 1 tahun
5. Sanggup bekerja dalam team
6. Bersedia ditempatkan di Lampung

Lamaran lengkap dapat dikirimkan ke :
PT. Brataco Chemika
Jl. Pangeran Antasari No. 18 D & E
Lampung
Up : Bpk. Ali, ST.
Atau via email : kadepo.lampung@bratachem.com

Paling lambat 2 minggu setelah postingan ini dipublikasikan.(terhitung mulai tanggal 3 July 2012)
»»  READMORE...

Penipuan dan Cara Kerjanya (SMS PULSA, CALO CPNS, Transfer Rekening,dll)

Penipu (Calo) yang mengaku bisa membantu itu ada triknya (pakai matematika yaitu teori peluang):

1. Pelaku menawarkan janji manis ke banyak calon pelamar CPNS (semakin banyak semakin bagus seperti orang pegang kupon undian)

2.Pelaku selanjutnya meng copy nomor ujian anda dan nomor rekening tabungan anda serta bikin perjanjian bermeterai kalau lulus harus bayar

3.Pelaku selanjutnya duduk manis menunggu pengumuman ( pelaku tidak punya koneksi dengan orang dalam tapi mengaku punya untuk meyakinkan korban)

4.dari ratusan orang yang dia janjikan untuk dibantu misal 100 orang aka hanya ada 10 orang yang lulus krn usahanya sendiri saja untungnya sudah besar karena modal dia cuma beli materai 6 rb.

5.Untuk meyakinkan umumnya tarifnya 50 jt s.d 100 jt per orang yang lulus alasannya harus dibagi sebagai pelicin dengan orang dalam.

6. Penipuan model demikian juga yg sekarang marak seperti kirim mama pulsa, transfer saja ke rekening ......

NB: dalam kasus penipuan rekening atau pulsa sepertinya si penipu bodo krn tidak mkn orang percaya... padahal dia pintar yaitu pakai teori peluang dimana dari ribuan SMS dikirim pasti ada yang diterima orang yg lagi antri di bank dan antriannya hampir sampai kasir padahal dia lagi menunggu nomor rekening. krn dalam tekanan hampir sampai giliran maka tanpa pikir panjang langsung ditransfer. nah kalau itu transaksi penjualan rumah atau tanah kan lumayan gede dapatnya. Dalam kasus CPNS sudah terlanjur dinodai penerimaan lewat ORANG DALAM kalau mau lulus maka pada saat reformasi birokrasi berhasil dan penerimaan bersih terlanjur orang tidak percaya kalau tanpa uang bisa lulus tes. Akibatnya Calo lebih dipercaya oleh pelamar CPNS yang tidak PD. Dalam jangka panjang kerugian akan semakin panjang karena si korban yang akhirnya ketrima atas usaha sendiri merasa bahwa dia keterima karena calo sehingga merasa bersalah menghantui seumur hidup dan setiap ada berita PNS dikeluarkan karena ulah calo maka dia akan jantungan dan tidak bisa tidur nyenyak (padahal dia lulus murni). Hati hati model penipuan yang semakin canggih karena ini pengalaman saya yang sesungguhnya.
»»  READMORE...