REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PERDAGANGAN

PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN PERDAGANGAN
P E N G U M U M A N Nomor : 02/SJ-DAG/REK-CPNS/8/2010
Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan, kami membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut :

A. LOWONGAN FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Jumlah Formasi dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan pada Jabatan-jabatan dan penempatan sebagai berikut :

1. Penempatan dan Lokasi Ujian di Jakarta :
KODE ALOKASI JABATAN NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN FORMASI JUMLAH KEBUTUHAN :164
01 Perencana S1 Ekonomi Pembangunan S1 Manajemen 2
02 Penyusun rencana dan S1 Ilmu Ekonomi/ Ekonomi Pembangunan 2
03 Pengevaluasi Program s1 Manajemen/S1 Studi Pemb/S1 Ilmu Ekonomi 1
04 Analis Laporan Hasil S1 Manajemen Pengawasan 1
05 Penata Laporan Keuangan S1 Komputer Akuntansi S1 Akuntansi 6
06 Verifikator Keuangan D3 Akuntansi 9
07 Analis Kepegawaian S2 Profesi Psikologi Industri dan Organisasi
S1 Psikologi 1 S1 Ilmu Administrasi 2
08 Pengadministrasi Tugas D3 Sastra Belanda 1
09 Pengadministrasi D3 Manajemen / Administrasi Kepegawaian 2
10 Analis Perundang- S2 Ilmu Hukum Perdagangan 4 Internasional
S1 Hukum Perdagangan Internasional 1 S1 Ilmu Hukum 5
11 Perancang Peraturan S1 Ilmu Hukum Perundang-Undangan 4
12 Pranata Humas S1 Ilmu Komunikasi 2 S1 Sastra Inggris / Sastra Jepang 1
13 Protokol S1 Bahasa Inggris 1 S1 komunikasi 1
14 Analis Kelembagaan S1 Ilmu Administrasi 1
15 Pranata Komputer S1 Teknik Informatika 1 S1 Sistem Informasi/ Teknik
Informatika 1 S1 Jaringan dan Tenik Komputer 1
16 Pengelola Database S1 Teknik Informatika 7 D3 Teknik informatika 5
17 Statistisi S1 Statistik 5
18 Arsiparis S1 Kearsipan 1
19 Pengadministrasi Umum D3 Manajemen 3 D3 administrasi 6
20 Auditor S1 Akuntansi 4 S1 Manajemen 4 S1 Ilmu Hukum 4
21 Penyusun Prog Diklat S1 Teknologi Pend/ Manajemen 1 Pendidikan
22 Widyaiswara Bidang Manajemen Strategik S2 Manajemen Strategik 1
23 Widyaiswara Bidang Bahasa Inggris Inggris S2 Pendidikan Bahasa Inggris/
Sastra 1
24 Peneliti S2 Ekonomi Perdagangan Inter/ Ekonomi Pembangunan 4
26 Penguji Mutu Barang D3 MIPA Kimia/ MIPA Fisika 1 D3 Elektro / MIPA Kimia 2
27 Analis Kebijakan S2 Manajemen Pemasaran 2 Perdagangan Dalam Negeri S2
Manajemen Keuangan 2 S2 Manajemen Strategik 1
S1 Ekonomi/ Ekonomi Pembangunan 7

KODE ALOKASI JABATAN NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN FORMASI
S1 Ilmu Hukum 5 S1 Teknik Industri 3 S1 manajemen 1
S1 Manajemen/Ilmu Ekonomi 1 S1 Agrobisnis 1 S1 Pertanian/ Agrobisnis 1 S1
Statistik 1
28 Analis Kebijakan S2 International Trade Law/ Hukum
Perdagangan Luar Negeri Perdagangan Internasional 6
S1 Ekonomi/ Ekonomi Pembangunan 2
S1 Teknik Industri 2
S1 Manajemen 1
S1 Manajemen Agrobisnis/ Sosektan/Teknologi Pertanian/ Kehutanan 1
S1 MIPA Kimia/ TekKimia 1 S1 Manaj/ Ilmu Ek/Studi pembangunan 2
S1 MIPA Kimia1
S1 Teknik Lingkungan 1
S1 Hubungan Internasional 7
29. Penyusun Bahan Promosi S1 Ilmu Komunikasi 1
S1 Desain Interior 1
S1 Hubungan Internasional 1
30 Analis Pasar S1 Agrobisnis 2
S1 Statistik 3
S1 Manajemen/ S1 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan 1
33 Analis Hasil Pengujian
S1 Teknik Kimia / Fisika 1

13
02 Penyusun rencana dan S1 Manajemen 1
05 program Penata Laporan Keuangan S1 Akuntansi 2
06 Verifikator Keuangan D3 Akuntansi 2
18 Arsiparis kearsipan D3 Sekretaris 1
19 Pengadministrasi Umum D3 Manajemen 1
25 Perawat D3 Keperawatan 1
31 Penera S1 Teknik Elektro/ Tek Mesin/ MIPA Fisika/ MIPA Kimia 1
32 Pranata Laboratorium S1 Teknik Elektro/ Teknik Mesin/ MIPA 1
Fisika/ MIPA Kimia S1 Teknik Fisika 1 D3 Teknik Listrik/ Teknik Elektro 1
Penyusun rencana dan S1 Manajemen 1
02 program
19 Pengadministrasi Umum D3 Administrasi 1

3. Penempatan dan Lokasi Ujian di Medan :
KODE ALOKASI JABATAN NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN FORMASI
JUMLAH KEBUTUHAN
4. Penempatan dan Lokasi Ujian di Makassar :
5. Penempatan dan Lokasi Ujian di Banjarmasin :
6. Penempatan dan Lokasi Ujian di Yogyakarta:

B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum :
a. Warga Negara Indonesia;
b. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI;
d. Minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2010;
e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
f. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
g. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
h. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan;
i. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.

2. Persyaratan Khusus :
a. Lulus Perguruan Tinggi Negeri/ Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi Nasional dan tertera pada ijazah/ transkrip nilai.
b. Untuk lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
c. IPK minimal 2,75 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir.

C. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online melalui website Kementerian Perdagangan www.depdag.go.id
2. Mengirimkan berkas Lamaran kepada Panitia melalui PO BOX 3433 JAKARTA 10034 yang terdiri dari:
a. Tanda Peserta Ujian yang dicetak pada kertas ukuran A4 sebanyak 1 lembar yang sudah ditempel 2 (dua) buah foto berwarna terbaru ukuran 4x6 dan ditandatangani pada tempat yang ditentukan (mendownload).
b. Surat Lamaran dan Pernyataan yang dicetak pada 1 (satu) lembar kertas ukuran A4 yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas meterai Rp. 6000. (mendownload).
c. Fotokopi Ijazah sebanyak 1 (satu) lembar.
d. Fotokopi Transkip Nilai sebanyak 1 (satu) lembar.
Seluruh berkas pada poin a s/d d dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat ukuran folio yang telah ditempel dengan alamat yang dituju, pada bagian kanan-bawah dan nomor pendaftaran/ nama/ kualifikasi pelamar (barcode) pada bagian kiri-atas (dari hasil download). Contoh amplop yang dikirim sebagaimana terlampir.

D. MEKANISME DAN JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI
1. Mekanisme pelaksanaan seleksi :
a. Pelamar mendaftar secara online melalui website Kementerian Perdagangan;
b. Pelamar mendapat id reg dan mendownload berkas yang kemudian dicetak pada kertas A4 (surat lamaran dan pernyataan serta Tanda Peserta Ujian)
c. Pelamar mengirimkan semua berkas sesuai ketentuan di atas melalui PO.BOX
d. Berkas lamaran yang masuk sesuai kuota akan diproses oleh panitia dan pelamar yang berkasnya memenuhi persyaratan akan diterbitkan Tanda Peserta Ujian yang telah diparaf dan dicap oleh panitia (diotentifikasi);
e. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website untuk mengambil Tanda Peserta Ujian yang telah diotentifikasi, sesuai dengan tahapan pengumuman (tahap I sampai IV);
f. Pengambilan Tanda Peserta Ujian dilakukan oleh pelamar pada tempat dan waktu yang ditentukan, setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi;
g. Apabila pelamar berhalangan, pengambilan Tanda Peserta Ujian dapat diwakilkan dengan membawa KTP, dan barcode id reg pelamar;
h. Pelamar berhak mengikuti ujian tertulis apabila telah mendapat Tanda Peserta Ujian yang telah diotentifikasi;
i. Gambar Mekanisme Pendaftaran bagi Pelamar, sebagaimana terlampir.

2. Jadwal Pelaksanaan Seleksi
No Tahapan Seleksi Waktu Pelaksanaan
1. Pengumuman rekrutmen 23 Agustus s/d 3 September 2010
2. Pendaftaran online 1 s/d 3 September 2010
3. Pengiriman berkas melalui PO BOX 2 s/d 6 September 2010
4. Pengumuman lulus seleksi administrasi tahap I 20 September 2010
5. Pengumuman lulus seleksi admin tahap II 27 September 2010
6. Pengumuman lulus seleksi admin tahap III 1 Oktober 2010
7. Pengumuman lulus seleksi administrasi tahap IV 7 Oktober 2010
8. Pendistribusian Tanda Peserta Ujian tahap I dan II 2 Oktober 2010
9. Pendistribusian Tanda Peserta Ujian tahap III dan IV 9 Okt 2010
10. Ujian Tertulis 12 Oktober 2010
11. Pengumuman lulus ujian tertulis 19 Oktober 2010
12. Psikotes dan Wawancara 25 s/d 28 Oktober 2010
13. Pengumuman lulus dan diterima sebagai CPNS 15 November 2010

E. KETENTUAN LAIN.
1. Batas pengiriman berkas paling lambat tanggal 6 September 2010 (cap pos) dan penutupan PO BOX, 2 (dua) hari setelah batas waktu pengiriman berkas. Apabila tidak diterima sampai dengan batas waktu tersebut, berkas tidak akan diproses
2. Kuota pelamar maksimal 5000 pelamar, berkas yang tidak sesuai dan melebihi kuota tidak akan diproses.
3. Pelamar harus mencantumkan alamat e-mail yang benar dan masih berlaku.
4. Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses Rekrutmen CPNS.
5. Setiap Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) lamaran. Pelamar yang mengirimkan lamaran lebih dari satu, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
6. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik Panitia untuk dimusnahkan.
7. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini diterbitkan dan tidak melalui PO BOX, dinyatakan tidak berlaku.
8. Tanda Peserta Ujian yang tidak ada paraf dan tidak ada cap panitia (tidak diotentifikasi), dinyatakan tidak berlaku dan tidak diperkenankan mengikuti ujian.
9. Pelamar yang tidak melakukan registrasi ulang/ melapor pada waktu yang ditentukan setelah dinyatakan lulus dianggap gugur dan mengundurkan diri.
10. Pelamar dan panitia tidak diperkenankan melakukan komunikasi, terkait proses rekrutmen ini.
11. Pelamar yang nantinya terbukti memanipulasi atau memalsukan data, akan dinyatakan gugur.
12. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu-gugat.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi.

Jakarta, 23 Agustus 2010
kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi selaku
Penanggung jawab Rekrutmen CPNS Kementerian Perdagangan Tahun 2010,

ROBBY KUMENAUNG
LAMPIRAN :
1. Gambar Mekanisme Pendaftaran bagi Pelamar pngumuman Rekrutmen CPNS Kementerian Perdagangan 2010 9
2. Contoh Amplop yang Dikirim.

»»  READMORE...

Lembaga Pendidikan Butuh Konsultan Segera (1 September 2010)

Lembaga Pendidikan yang sedang berkembang dengan pesat dan bergerak dibidang Pendidikan dan Pelatihan Metode Cara Belajar membutuhkan tenaga professional yang dinamis, terampil dan memiliki motivasi tinggi untuk ditempatkan pada posisi:

A. Tariner + Consultan Education (TCE)
  1. Pria/wanita
  2. Mahasiswa S1 semester akhir/S1 semua jurusan
  3. Usia Max 35 tahun
  4. Berkepribadian baik
  5. Bersedia mengikuti pelatihan
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah jabodetabek

B. Consultan Education (CE)
  1. Pria/Wanita
  2. Lulusan SLTA/Mahasiswa Aktif semua jurusan
  3. Usia maksimal 35 tahun
  4. Berkepribadian menarik
  5. Bersedia mengikuti pelatihan
  6. Memiliki kendaraan bermotor lebih diutamakan
  7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah jabodetabek

Bagi Pelamar mencantumkan posisi yang dipilih pada sudut kanan atas amplop lamaran Kirimkan Surat Lamaran dan CV Lengkap + Foto anda ke RUKO Kelapa gading Square Blok J.28 MOI (Mall of Indonesia) Jakarta Utara 14240 up. Bpk Farkhan paling lambat 1 September 2010
Hub Hanie 021-33739404 begin_of_the_skype_highlighting              021-33739404      end_of_the_skype_highlighting atau Kantor Pusat 02145869200
»»  READMORE...

Lowongan calon anggota BALKS 'n Lembaga sertifikasi pekerja sosial 2010

PENGUMUMAN
NOMOR : 02/BADIKLITKESOS/PANSEL/VIII/2010
PENDAFTARAN CALON ANGGOTA BADAN AKREDITASI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL DAN LEMBAGA SERTIFIKASI PEKERJA SOSIAL PERIODE 2011 s.d 2016

Berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor : 62/HUK/2010 tentang Panitia Seleksi Anggota Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) dan Lembaga Sertifikasi Pekerjaan Sosial (LSPS), membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota BALKS dan LSPS Periode 2011 s.d 2016.

I. PERSYARATAN CALON
1. Warga Negara Indonesia;
2. Sehat jasmani dan rohani
3. Memiliki rekam jejak yang baik;
4. Berpendidikan serendah-rendahnya Sarjana atau Diploma IV;
5. Memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial sekurang-kurangnya selama 5 tahun.
6. Bersedia mengikuti seleksi yang ditentukan panitia
7. Menyerahkan surat lamaran a.n. organisasi/pribadi (dicalonkan asosiasi/lembaga/organisasi) dengan melampirkan:
• Formulir isian Calon Angggota LSPS dan BALKS yang dapat di-download pada situs : www.depsos.go.id
• Surat pernyataan di atas meterai Rp 6.000,00 tentang:
i. tidak pernah dipidana karena melakukan tindakan kejahatan;
ii. bersedia bekerja penuh tanggung jawab;
8. Fotocopy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir;
9. Surat keterangan sehat dari dokter;
10. Fotocopy KTP yang masih berlaku;
11. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari POLRI;
12. 3 (tiga) lembar foto terbaru ukuran 4 x 6 (berwarna);
13. Surat rekomendasi dari organisasi yang mengajukannya untuk menjadi calon anggota LSPS dan BALKS
14. Surat ijin dari atasan bagi yang bekerja.

»»  READMORE...

Info awal CPNS Kementrian PU 2010

KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM REPUBLIK INDONESIA
PERSYARATAN INFORMASI AWAL PENGADAAN CALON PNS KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM 2010 CPNS PU 2010

Sambil menunggu penetapan Formasi tahun 2010 dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bagi yang berminat mengikuti seleksi pengadaan
Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum Fomiasl 2010 dapat mempersiapkan diri melengkapi persyaratan sebagai berikut:

I. PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara lndonesia, sehat jasmani dan rohani.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  3. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS /Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
  7. Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)
Proses seleksi melalui sistim online di http://www.pu.go.id

II. PERSYARATAN KHUSUS
Berijazah Pasca Sarjana (S2), Sarjana (S1) dan Diploma lll (D3) dari Pergunian Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indek Prestasi Komulatif (lPK): untuk D3 dan S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S1.

Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Desember 2009 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah: EFT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal: 400 untuk D3. 450 untuk S1 dan 475 untuk S2.

Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan D3 diutamakan bagi yang memiliki sertifikat profesi yang menunjang kompetensi pendidikan dan diterbitkan oleh lembaga yang berwenang.
(contoh untuk D3 Akuntansi telah memiliki sertifikat Brevet A atau Brevet B).

III. CATATAN:
Informasi ini merupakan informasi awal yang tidak mengikat dimaksudkan agar para calon pelamar dapat mempersiapkan kelengkapan persyaratan.

Periode pengadaan dan kualifikasi pendidikan akan ditentukan setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Setiap calon pelamar agar memonitor infomasi pengadaan pegawai Kementerian Pekerjaan Umum tahun 2010 melalui website Kementerian Pekerjaan Umum pada alamat http://www.pu.go.id

Persyaratan selengkapnya akan ditetapkan pada saat Pengumuman Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pekerjaan Umum formasi 2010.
»»  READMORE...

lowongan cpns bakorsurtanal 2010

PENGUMUMAN NOMOR : B-1280/BAKO/KKH/KP/8/2010
TENTANG SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL TAHUN 2010

Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Bakosurtanal dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :

I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan
berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan  hormat sebagai pegawai swasta.
5.Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.

II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berusia minimal 20 tahun, dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
2. Untuk pelamar S1 dan D3, berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Depdiknas.
3. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan :

FORMASI:
1. Surveyor Pemetaan / Peneliti    (SP 1) S1 Geodesi/Geomatika/Surveying; (SP 2) S1 Geografi
2. Pranata Komputer (PK) S1 Teknologi Informasi
3. Perancang Peraturan dan perundang-undangan (PP) S1 Hukum Tata Negara
4. Analis Kepegawaian (AK) S1 Administrasi Negara
5. Verifikator Keuangan    (VK) D III Ekonomi Akuntansi
6. Arsiparis (AR) D III Kearsipan

*) Rincian jumlah formasi menunggu persetujuan dari Kementerian PAN dan RB

III. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN (REGISTRASI SECARA ONLINE)
a. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Bakosurtanal.
b. Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran secara online melalui link pengadaan CPNS Bakosurtanal di alamat www.bakosurtanal.go.id atau langsung mengakses portal pengadaan CPNS di alamat http://cpns.bakosurtanal.go.id  dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pengadaan tersebut pada periode 20 Agustus s.d 10 September 2010.
c. Mengirim berkas lamaran yang dokumennya telah diunggah pada saat pendaftaran online setelah mendapatkan nomor pendaftaran, dimasukkan dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan yang dilamar dan nomor pendaftaran pada sampul depan kiri atas amplop.
Berkas ditujukan kepada Kepala Bakosurtanal, c.q Kepala Biro Keuangan, Kepegawaian dan Hukum (KKH), PO BOX 46-CBI Cibinong 16911. Berkas lamaran harus diterima panitia paling lambat tanggal 14 september 2010.

IV. PROSES SELEKSI
a. Tahapan Seleksi Secara Umum
1) Pengumuman Pengadaan CPNS
2) Pendaftaran/Registrasi secara online
3) Seleksi Administrasi (Seleksi Tahap 1)
4) Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administrasi
5) Pencetakan Kartu Tanda Peserta Tes
6) Ujian Tertulis (Seleksi Tahap 2)
7) Penilaian Ujian Tertulis
8 ) Pengumuman Hasil Ujian Tertulis
9) Wawancara (Seleksi Tahap 3)
10) Pengumuman Akhir

b. Pedoman Seleksi Pengadaan CPNS
1) Seleksi Administrasi
a) Seleksi administrasi terdiri dari seleksi terhadap persyaratan primer (seleksi administrasi primer) dan persyaratan sekunder (seleksi administrasi sekunder). Persyaratan primer meliputi batas usia, kesesuaian bidang studi dan akreditasi program studi dan perguruan tinggi.
b) Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web. Jumlah maksimal peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan  seleksi berikutnya adalah 1 formasi : 20 peserta
c) Selanjutnya peserta mencetak sendiri Kartu Tanda Peserta Ujian yang harus dibawa pada saat Ujian tertulis serta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. (Pada Kartu Tanda Peserta Ujian ditempelkan pas foto terakhir, berwarna, ukuran 4×6)

2) Ujian tertulis terdiri dari :
a) Tes Potensi Akademik (TPA)
klik http://www.gpsjakarta.com TPA dimaksudkan untuk menggali potensi seseorang yang diyakini akan mendasari keberhasilannya dalam memangku jabatan yang memerlukan kemampuan intelektual.
b) Tes Bahasa Inggris (TBI)
TBI dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dasar Bahasa Inggris.
c) Tes Kompetensi Bidang (TKB)
Materi TKB disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan. TKB dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan yang dilamar.
3) Wawancara
Wawancara merupakan tahap terakhir dari seleksi.

V. PENETAPAN HASIL SELEKSI
Keputusan Tim Pengadaan CPNS Bakosurtanal bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

VI. KETENTUAN LAIN-LAIN
a. Seluruh Tahapan Seleksi Tidak Dipungut Biaya Apapun
b. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri dan dikenakan denda.
c. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib tunduk dan mengikuti ketentuan yang tetapkan.

Dikeluarkan di Cibinong pada tanggal 16 Agustus 2010

Ketua Tim Seleksi Penerimaan PNS

BAKOSURTANAL,
Agus Prijanto
Selengkapnya, anda bisa DOWNLOAD dari link dibawah ini :
1. Informasi Pengumuman
2. Tata Cara Pendaftaran
3. Surat Pernyataan
4. Kata Pengantar
REGISTRASI ONLINE (dimulai sejak tanggal 20 Agustus)
»»  READMORE...

Career World @ JobStreet.com - Bali

Mengakhiri kuartal ketiga road show Career World @ JobStreet.com kali ini adalah Bali, event yang diselenggarakan pada 27-28 Agustus 2010 di Gedung Bali Art Center, Jl. Nusa Indah, Denpasar Bali, mulai pukul 09.00 – 17.00 WITA.

Menjadi daerah kunjungan utama para wisatawan domestik dan mancanegara, menjadikan Bali target utama para pencari kerja. Wilayah yang tidak akan berhenti membangun infrastruktur dan bisnisnya membuat peluang kerja semakin besar, seiring sejalan dengan permintaan akan tenaga kerja yang akan terus meningkat.

Bagi Anda para pencari kerja di wilayah Bali, siapkan diri anda mulai sekarang!

KAMI MENANTI KEDATANGAN ANDA!

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi JobStreet.com melalui email di:
marketing-id@jobstreet.com.
Find us on Facebook Browse Jobs at JobStreet.com Register @ JobStreet.com for FREE Forward to Friend

Privacy Policy ~ Copyright © 2010 JobStreet.com
»»  READMORE...

LOWONGAN APOTEK JARINGAN K-24 PAMULANG

Nama Perusahaan : Apotek K-24 Indonesia
Deskripsi : Apotek K-24 merupakan apotek jaringan modern yang buka 24 jam nonstop

Lowongan untuk :
1. Apoteker
2. Asisten Apoteker
3. Keuangan
4. Kasir

Lokasi Kerja di : Apotek K-24 Pamulang Tangerang Selatan

Persyaratan :

1. Apoteker
* Pria/wanita,
* Lulusan Profesi Apoteker
* Fresh Graduate/ber-SP/MBA
* Bersedia bekerja full time (tidak take-up)
* Memiliki jiwa kepemimpinan

2. Asisten Apoteker
* Pria/wanita,
* Min.SMF atau D3 Farmasi Diutamakan punya SIK/SIAA

3. Keuangan
* Wanita
* Min. D3 Akuntansi
* Menguasai perpajakan

4. Kasir
*Pria/wanita
*Lulusan SLTA
*Bisa Mengoperasikan Komputer

Kualifikasi umum :
* Jujur & mau bekerja keras
* Loyal dan berdedikasi tinggi
* Dapat mengoperasikan komputer, Ms.Office
* Komunikatif, dan ramah
* Mampu bekerja team maupun individu
* Bersedia bekerja di hari libur (Apotek buka 24 jam)
* Tidak sedang kuliah
* Bersedia bekerja secara bergantian
* Tidak merangkap pekerjaan di tempat lain
* Usia maksimal 30 tahun dan khusus Apoteker maksimal 35 th

Kirim Surat Lamaran beserta CV disertai foto berwarna dengan ukuran maksimal 200 Kb gpsjakarta@gmail.com ( gpsjakarta at gmail dot com ) dengan subjek: Sesuai posisi yang diminati. Tgl. Penutupan : 2 Okt 2010
»»  READMORE...

Alamat dan nomor telpon tiki jne terdekat di kota anda

Alamat dan nomor telpon tiki jne terdekat di kota anda
BALIKPAPAN
Jl. Jend. Sudirmon # 499
(Stal Kuda)
Tel. : (0542) 763368
Fax. : (0542) 763368
BANDA ACEH
Jl. Teungku Imam Leungbata # 49
lamseupeng
Tel. : (0651) 26175,7410667
Fax. : (0651) 26175
BANDAR LAMPUNG
Jl. Mayor Salim Batubara # 7 Kupang Teba
Tel. : (0721) 482196
Fax. : (0721) 475623
BANDUNG
Setrasari Plaza Blok D # 5
Tel. : (022) 2020811, 2009220, 2018802
Fax. : (022) 2020812
BANJARMASIN
Jl Cempaka Besar # 43/1 RT. 6
Tel. : (0511) 3353791, 7420752
Fax. : (0511) 3353791
BATAM

Komp. Tiban Center Blok J # 8
Jl. Gajah Mada Tiban III
Tel. : (0778) 351637
Fax. : (0778) 351651
BEKASI
Ruko Kranji Plaza
Jl. Jend. Sudirman # 6
Tel. : (021) 88959411, 88851163
Fax : (021) 88851164
BENGKULU
Jl. Flamboyan Raya # 19 Sekip
Tel. : (0736) 343980
Fax : (0736) 21057
BOGOR
Jl. Jend. Sudirman # 58
Tel : (0251) 2297862, 2156156, 313896, 2297863
Fax. : (0251)313896
BONTANG
Jl. Jend Sudirman # 14 (Simpang Tiga Lengkol)
Tel : (0548) 3033396
Fax. : (0548) 3033396
CILACAP
Jl. Gatot Subroto # 179
Tel. : (0282) 5513357
CILEGON
Jl. Jend. A. Yani # 7, Sukmajaya
Tel. : (0254) 380732
Fax. : (0254)385581
CIREBON
Jl. Pemuda # 43 A
Tel. : (0231) 224515
Fax. : (0231) 224515
DENPASAR
Jl. Bypass Ngurah Rai # 65 Sanur
Tel : (0361) 285453
Fax. : (0361) 286294
Jl. Hayam Wuruk # 71-C Denpasar
Tel. : (0361) 243853
Fax : (0361) 243853
DEPOK
Jl. Margonda Raya # 224
Tel. : (021) 7760810
GORONTALO
Jl. Kasuari # 80
Tel. : (0435) 824026
Fax. : (0435) 827035
JAKARTA
HEAD & MARKETING OFFICE :
Jl. Tomang Raya # 11, Jakarta Barat
Tel. : (021) 563 3232
Fax. : (021) 5671413
OPERATION OFFICE
Jl. Tomang Raya # 3. Jakarta Barat
Tel. : (021) 5665262, 5665263
Fax : (021) 5667422
HRD OFFICE
Ruko Taman Niaga Roxy # 62A-8
Jl. Biak, Jakarta Barat
Tel. : (021)33108672/98923323
FINANCE OFFICE :
Jl. Letjen S. Parman Kav P1 Jakarta Barat
Tel. : (021) 5358282
Fax. : (021) 5323224
INTRACITY OFFICE :
Jl. Anggrek Nelymurni Raya
Tel. : (021) 53690646 /53690643
HASYIM ASHARI
Jl. KH Hasyim Ashari # 11C, Petojo
Jakarta Pusat
Tel. : (021) 632 4609, 632 3974
TUBAGUS ANGKE
Jl. Raya Pangeran Tubagus Angke # 35 Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Tel. : (021) 5697 1008
GAJAH MADA
Jl. Gajah Mada # 191 Jakarta Barat
Tel. : (021) 6333671
Fax. : (021) 6333671
CASABLANCA
Jl Lapangan Ros Raya # 32
Jakarta Selatan
Tel. : (021) 8294140 / 70789040
Fax. : (021) 8294140
KEBON KACANG
JI.KH. Mas Mansyur No 56
Tel. : (021) 3158543
SUNTER
Jl. Danau Sunter Utara
Blok F 21 No 21
Jakarta Utara
Tel. : (021) 6451085
Fax. : (021) 6451085
SENEN
Jl. Bungur Besar Raya Blok. B No. 85 Kt. 1
Tel. : (021) 42879886
DEWI SARTIKA
Jl Dewi Sartika No. 148
Tel. : (021) 80871687
Fax : (021) 80871687
FATMAWATI
Jl. RS. Fatmawati No. 17A (depan patung kuda)
Tel. : (021) 75818916
Fax : (021) 75818916
KELAPA GADING
Jl. Boulevard Raya utara Kelapa Gading Blok QJ 5 No. 23
Tel. : (021) 45854570
PONDOK INDAH
Jl. Iskandar Muda (Arteri Pondok Indah) No. 75B RT.002/05
Tel. : (021) 7225939
Fax. : (021) 7225939
JAMBI
Jl. Kolonel Polisi M. Insya # 27
Tel. : (0741) 7553429, 7080863. 7030163, 7033463
Fax. : (0741) 3I133
JAYAPURA
Jl. Raya Abepura . Kotaraja Ruko # 3 (Depan Kantor DPRD Kotamadya)
Tel. : (0967) 589095, 589094
Fax. : (0967) 589095
JEMBER
Ahmad Yani # 125
Tel. : (0331) 426856
Fax : (0331) 426856
KARAWANG
Jl. Tarumanegara # 10 Gempol
Tanjung Pura
Tel. : (0267) 415352
Fax. : (0267) 415352
KEDIRI
Jl. Panglima Polim # 49
Tel. : (0354) 695167, 7046444
Fax : (0354)695167
KENDARI
Jl. A. Yani # 3
Tel. : (0401) 326607
Fax : (0401) 326602
KUPANG
Jl. Kelinci # 1
Tel. : (0380) 829525, 821151
Fax : (0380) 831338
MADIUN
Jl. Soekarno Hatta Kav 1A
Tel. : (0351) 483648
Fax : (0351) 483648
MAGELANG
Jl. Gatot Subroto # 18
Tel. : (0293) 3II425
Fax : (0293) 311425
MALANG
Jl. Hamid Rusdi # 131
Tel. : (0341) 344672
Fax. : (0341) 358634
MANADO
Jl. CH Taulu # 42
Tel. : (0431) 843224, 3350344
Fax : (0431) 843224
MATARAM
Jl. Sriwijaya # 78
Tel. : (0370) 6607255
Fax . : (0370) 622040
MEDAN
Jl. Brigjen Katamso # 275
Tel. : (061) 4559848, 4524238, 4537350
Fax : (061) 4523697
MOJOKERTO
Jl. Majapahit # 578, Mojokerto
Tel. : (0321) 7036464
Fax : (0321) 382874
PADANG
Jl. Nipah # 42 C
Tel. : (0751) 811892
Fax : (0751) 891993
PALANGKARAYA
Jl. Cilikriwut Km. 1 # 16 Depan Polda
Tel. : (0536) 3308762
Fax : (0536) 3230119
PALEMBANG
Jl. Moyor Ruslan # 15 A
Tel. : (0711) 362171, 317270
Fax : (0711) 362752, 356997
PALU
Jl. P. Diponegoro # 156
Tel. : (0451) 424326
Fax. : (0451) 424326
PANDAAN
Jl. Raya Surabaya Malang Km 47-48
Tel. : (0343) 636712, 7747710
Fax : (0343) 636712
PANGKAL PINANG
Jl. Jend. Sudirman # 116
Tel. : (0717) 423701
Fax : (0717) 423701
PEKAN BARU
Jl. Sisingamangaraja # 200
Tel. : (0761) 853993-4, 848089
(0761) 7045563 (Customer Service)
Fax : (0761) 23946
PONTIANAK
Jl. H OS Cokroaminoto # 100
Tel. : (0561) 731745, 7037689, 7071869
Fax. : (0561) 764757
PROBOLINGGO
Jl. Pahlawan # 47
Tel. : (0335)423712,7600300
Fax : (0335) 430038
SAMARINDA
Jl. S. Parman Ruko Simpang Merak
Blok A # 4
Tel. : (0541) 736236
Fax : (0541) 736231
SEMARANG
Jl. Sultan Agung # 102, Candi Baru
Tel. : (024) 8504013
Fax : (024) 8504014
SOLO
Jl. Laksda Adi Sucipto # 19,
Tel. : (0271) 721256, 7024442, 5809410-20
Fax : (0271) 721256
SORONG
KPR POLRI # 2,
Jl. Basuki Rahmat Km. 10
Tel : (0951) 331621
Fax : (0951) 331621
SUKABUMI
II. Arif Rahman Hakim # 98
Tel. : (0266) 7074073
Fax : (0266) 212632
SURABAYA
Ruko Surya Inti Permata Blok A 34-35
Tel. : (031) 8673885
Fax : (031) 8673886
TANGERANG
Jl. Merdeka # 304
Tel. : (021) 5525701, 55776642
Fax : (021) 55770945
TANJUNG PANDAN
Jl. P. Diponegoro # 4
Tel. : (0719) 21429
Fax. : (0719) 21429
TANJUNG PINANG
Jl. Pemuda # 18
Tel. : (0771) 24110
Fax : (0771) 23557
TARAKAN
Jl Dr. Soetomo RT 06 # 29 Kelerahan Karang Balik
Tel. : (0551) 22427
TERNATE
Gedung Pujasera
Jl. Raya Tapak III, Kota Ternate
Tel. : (0921) 24829
Fax : (0921) 24839
TIMIKA
Jl. Cendrawasih 1 Ruko # 4 F
Tel. : (0901) 323528
Fax : (0901) 323528
UJUNG PANDANG
Jl. Veteran Selatan # 1B
Tel. : (0411) 452936, 4664974
Fax : (0411) 4664973
YOGYAKARTA
Jl. Sorogenen # 196 Nitikan Umbulharjo
Tel. : (0274) 414292, 7881329
Fax : (0274) 414292
Jl. Menukan # 12- Yogyakarta
Tel. : (0274) 380603, 389868
Fax : (0274) 385629
»»  READMORE...

LOWONGAN CPNS KEMENTRIAN LUAR NEGERI 2010


NOMOR : PENG/KP/01/08/2010/02
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LUAR NEGERI TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II) TAHUN ANGGARAN 2010 ISO 9001:2008

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) dan untuk mengisi posisi Dokter.

Pejabat Dinas Luar Negeri
1 Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK)
Lulusan Sarjana (S-1) atau Magister/Master (S-2) menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK);
2 Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT)
Lulusan Sarjana (S-1) menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Bendaharawan dan Penata Kerumahtanggaan Perwakilan (BPKRT); dan
3.Petugas Komunikasi (PK)
Lulusan Diploma 3 (D-3) menjadi CPNS Golongan II untuk dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).

Dokter/Dokter Gigi
1 Dokter Umum
Lulusan Pendidikan Profesi Dokter menjadi CPNS Golongan III untuk mengisi posisi Dokter Umum.
2 Dokter Gigi
Lulusan Pendidikan Profesi Dokter menjadi CPNS Golongan III untuk mengisi posisi Dokter Gigi.

I. KETENTUAN UMUM

a. Proses Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
b. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
c. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai Kemlu dalam kaitannya dengan proses seleksi.
d. Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.

II. PERSYARATAN UMUM

a. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
c. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
d. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
e. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
f. Sehat jasmani dan rohani.
g. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.

III. PERSYARATAN KHUSUS
A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)
a. Berijazah Sarjana (S-1) dan Magister/Master (S-2):
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi/Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara).
Ilmu Hukum (Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Internasional, Hukum Administrasi Negara).
Ilmu Ekonomi (Jurusan Manajemen Pemasaran dan Studi Pembangunan).
Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).

b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK:
Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); dan
Magister/Master (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
d. Berusia maksimum: 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982) untuk tingkat Sarjana (S-1).
32 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1978) untuk tingkat Magister/Master (S-2).

B. BENDAHARAWAN DAN PENATA KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (BPKRT)
a. Berijazah Sarjana (S-1) Jurusan Akuntansi.
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982).

C. PETUGAS KOMUNIKASI (PK)
a. Berijazah Diploma 3 (D-3):
1. Jurusan Teknik Telekomunikasi;
2. Jurusan Teknik Informatika;
3. Jurusan Teknik Komputer;
4. Jurusan Teknologi Informasi; dan
5. Jurusan Matematika.
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1982).

D. DOKTER UMUM DAN DOKTER GIGI
a. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK Profesi Dokter minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
b. Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai Dokter/Dokter Gigi yang dikeluarkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia.
c. Tidak sedang mengikuti Program Pendidikan Dokter Spesialis (PDDS) atau Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS).
d. Berusia maksimum 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1978).

IV. PENDAFTARAN
a. Melakukan registrasi online melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id mulai tanggal 7 Agustus 2010 pukul 09.00 WIB dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan.
b. Disamping melakukan registrasi online, peserta harus mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2010 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 7 Agustus 2010 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 24 Agustus 2010 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 27 Agustus 2010, ditujukan kepada:

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2010
PO BOX 2902 JKP 10029 (UNTUK PDK)
PO BOX 2903 JKP 10029 (UNTUK BPKRT)
PO BOX 2904 JKP 10029 (UNTUK PK)
PO BOX 2900 JKP 10029 (UNTUK Dokter)

c. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK, BPKRT, PK atau Dokter.
d. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Pos Tercatat.
e. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
f. Formulir Registrasi harus dilengkapi dengan melampirkan:
i. Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi meterai Rp. 6.000;
ii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor bagi Pelamar dari luar negeri;
iii. Daftar Riwayat Hidup terakhir, sesuai dengan format yang telah disediakan (unduh format CV disini);
iv. Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1 atau S-2) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri (Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan dari Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan Ijazah Asli sebelum tanggal 15 Oktober 2010. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah Asli, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti Ujian Tahap Akhir);

Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4.0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.0.

Bagi Pelamar untuk mengisi formasi Dokter/Dokter Gigi agar melampirkan:
Fotokopi Ijazah Sarjana Kedokteran berikut transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program atau Ditjen Dikti Depdiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri;
Fotokopi Ijazah Profesi Dokter berikut transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Dekan/Direktur Program;
Fotokopi Surat Tanda Registrasi (STR) yang diterbitkan oleh Konsil Kedokteran Indonesia;
Fotokopi Sertifikat Keteladanan dari Pemerintah (bila ada);
Surat Pernyataan tidak sedang mengikuti PPDS/PPDGS yang telah dicetak dan dibubuhi materai Rp 6.000,- (unduh format surat pernyataan disini).
v. Fotokopi Akte Kelahiran;
vi. Asli Surat Keterangan berbadan sehat yang dikeluarkan oleh dokter Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI/Polri terbaru (3 bulan terakhir);
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemnakertrans) yang masih berlaku;
viii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
ix. Pas foto terakhir ukuran 4x6 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto ditempel di formulir lamaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama Pelamar di bagian belakang foto (lihat kriteria foto di sini).

Catatan: Bagi pelamar yang bertempat tinggal di luar negeri persyaratan pada butir v sampai dengan vii harus dapat dipenuhi pada saat daftar ulang apabila dinyatakan lulus pada ujian seleksi tahap terakhir.

g. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (f) disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna:
i. Biru untuk Pelamar PDK berijazah S�1;
ii. Kuning untuk Pelamar PDK berijazah S�2;
iii. Hijau untuk Pelamar BPKRT;
iv. Merah untuk Pelamar PK; dan
v. Putih untuk Pelamar Dokter .
h. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam amplop warna coklat dan ditulis pada pojok kiri atas kode lamaran PDK atau BPKRT atau PK atau Dokter .
i. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
j. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
k. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir f.

V. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI

A. Seleksi penerimaan PDK, BPKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
1. Seleksi Administrasi;
2. Ujian Tulis Substansi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2010 (PDK, BPKRT, dan PK). Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
3. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya (Arab, China, Inggris, Jepang, Perancis, Rusia, Jerman dan Spanyol) berdasarkan pilihan peserta, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 7 � 9 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
4. Tes Pemeriksaan Psikologi dan Wawancara Substansi serta Tes Penguasaan Teknologi Informasi/Komputer dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 � 22 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
5. Peserta yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id;
6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

B. Seleksi penerimaan Dokter dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
1. Seleksi Administrasi;
2. Ujian Kompetensi Tertulis, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
3. Tes Pemeriksaan Psikologi dan Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18 � 22 Oktober 2010. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;

VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN

1. Hanya Peserta yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 30 Agustus 2010 melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id.
2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi.
3. KTPU harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Pusdiklat Kemlu, Jalan Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan, dengan menunjukkan kartu identitas diri. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
4. Jadwal pengambilan KTPU dijadwalkan akan diumumkan kemudian melalui situs http://e-cpns.deplu.go.id.

VII. LAIN-LAIN

1. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
2. Peserta diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Luar Negeri.
3. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) untuk PDK dan Dokter dan Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) untuk BPKRT dan PK.
4. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
5. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu 2010 hanya dapat dilihat dalam situs http://e-cpns.deplu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
Jakarta, 6 Agustus 2010 A.n MENTERI LUAR NEGERI
Plt.SEKRETARIS JENDERAL ttd TRIYONO WIBOWO
»»  READMORE...

Rekrutmen Pegawai PT. PLN (Persero) 2010

REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (PERSERO) TINGKAT S1/D4 - D3 TAHUN 2010
(diutamakan yang sudah berpengalaman kerja)

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik yang sudah memiliki pengalaman kerja untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4 – D3 tahun 2010. Untuk memudahkan peserta, seleksi akan dilakukan pada hari Sabtu
atau Minggu di 3 (tiga) kota besar yakni Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero).

Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :
1. Pendaftaran melalui Registrasi Online
2. Verifikasi Dokumen
3. Seleksi
4. Diklat Prajabatan

Seleksi meliputi :
a. General Aptitude Test (GAT).
b. Tes Akademis dan Bahasa Inggris.
c. Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.
d. Tes Kesehatan.
e. Wawancara.

Peserta yang lolos seleksi akan dipanggil untuk mengikuti Diklat Prajabatan, dan apabila lulus akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan yang dilamar di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero).

PERSYARATAN
1. UMUM
a.Seleksi penerimaan dilaksanakan di Jakarta, Yogya dan surabaya. Peserta dapat memilih sendiri tempat seleksi yang diinginkannya.
b.Batas Usia :
S1/D4 : Kelahiran 1984 dan sesudahnya.
D3 : Kelahiran 1986 dan sesudahnya.
c.Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.
d.IPK : 2,75 untuk S1/D4/D3 Teknik dan 3,00 untuk S1/D4/D3 non teknik.
e. Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) kode jabatan saja sesuai bidang studi yang dimiliki.
f.Pelamar setingkat S1/D4tidak boleh memilih jabatan setingkat D3 (down grade).
g. Sehat jasmanidan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.
h.Tidak dipungutbiaya apapun untuk mengikuti seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).
i.Semua pengumuman/panggilan yang berkaitan dengan rekrutmen ini menggunakan website PT PLN (Persero). Pelamar wajib memantau secara terus menerus pengumuman yang akan ditayangkan di website PT PLN (Persero).
j. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.
k. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

2. JABATAN DAN BIDANG STUDI YANG DIPERLUKAN.

KODE JABATAN JABATAN BIDANG STUDI S1/D4
1. ED Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik Klik disini
2. EP Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik Klik disini
3. ES Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Sistem Tenaga Listrik Klik disini

D3
1. TDT Junior Engineer/Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik Klik disini
2. TPL Junior Engineer/Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik Klik disini
3. TSO Junior Engineer/Operator di bidang Sistem Operasi Tenaga Listrik Klik
disini

4. TPD Junior Analyst di bidang Pengolah Data Klik disini
5. PAS Junior Officer di bidang SDM & Kesekretariatan Klik disini
6. PKU Junior Analyst di bidang Keuangan Klik disini
7. PNG Junior Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik Klik disini

3. PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN
a. Lakukan registrasi lamaran dengan membuat account baru terlebih dahulu. Link aktivasi untuk login akan dikirimkan oleh sistem ke alamat email anda. Lakukan pengaktifkan account anda dengan mengklik link tersebut sebelum anda memasukan data diri.

b.Kesalahan pengisian sehingga mengakibatkan pelamar tidak lolos pada tahap input data menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar dan pelamar tidak berhak untuk mengikuti tahap berikutnya.
c. Tombol Simpan Data digunakan untuk menyimpan data anda sementara. Anda diperbolehkan mengisi atau merubah data anda sebanyak 3 kali dengan mengklik tombol Simpan Data. Apabila anda sudah yakin akan data yang diisi, anda dapat klik tombol Daftar. Data yang akan diproses hanya peserta yang telah mengklik tombol daftard. Setelah tombol Daftar di klik, akan muncul halaman untuk mencetak kelengkapan berkas lamaran bagi pelamar yang dinyatakan lolos. Berkas ini diperlukan pada tahap selanjutnya (Verifikasi Dokumen). Pelamar yang tidak lolos/gugur tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

e>.Cetak kelengkapan berkas lamaran tersebut, yaitu:
1.Surat Lamaran.
2.Daftar Riwayat Hidup.
3.Surat Pernyataan tentang bersedia ditempatkan di Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.
f.Isi dan tanda tangani seluruh berkas lamaran tersebut di atas.
Khusus untuk Surat Pernyataan, agar ditandatangani di atas materai Rp. 6.000
g.Lengkapi berkas lamaran dengan seluruh dokumen pendukung yang
dipersyaratkan, yaitu:

1.Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna;
2.Foto kopi akte/surat kelahiranyang dilegalisir
3.Foto kopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus yang dilegalisir
4.Foto kopi transkrip nilai yang dilegalisir
5.Foto kopi KTP yang masih berlaku
6.Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar
Jika dokumen tidak dilegalisir maka pada saat penyerahan agarmenunjukkan dokumen yang aslih. Masukkan semua berkas lamaran dan dokumen pendukung ke dalam satu map untuk diserahkan pada saat verifikasi dokumen. Waktu dan tempat verifikasi dokumen akan diberitahukan sewaktu-waktu melalui e-mail atau melalui
website PT PLN (Persero).
i.Apabila pada saat verifikasi dokumen ada ketidak sesuaian antara dokumen dan data pelamar yang diisikan pada formulir Registrasi
Online, maka pendaftar dinyatakan tidak lolos atau gugur.
j.Pelamar yang tidak lolos seleksi Registrasi Online, tidak perlu menyerahkan dokumen untuk verifikasi.

4. PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN
Untuk menghemat waktu akses dan mengurangi kesalahan data pada saat pelamar mengisi formulir di Registrasi Online, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Pelamar dapat juga besar file maksimal 200 Kb.
5. LAIN – LAIN.
a. Seleksi bersifat nasional untuk seluruh lokasi tes, dilaksanakan dengan metoda dan ketentuan / persyaratan yang sama.
b.Pelamar yang sudah pernah mengirimkan lamaran sebelumnya dinyatakan tidak berlaku dan diwajibkan mengajukan kembali sesuai ketentuan di atas.
c. Surat lamaran yang telah dikirim/diterima tidak dapat ditarik kembali. Prioritas pemanggilan peserta disesuaikan dengan kebutuhan PT PLN (Persero)
Untuk Info lebih lengkap di www.pln.co.id.
»»  READMORE...

Lowongan APOTEK K-24 Pamulang (diutamakan domisili di TangSel)

Nama Perusahaan : Apotek K-24 Indonesia
Deskripsi : Apotek K-24 merupakan apotek jaringan modern yang buka 24 jam nonstop

Lowongan untuk :
1. Apoteker
2. Asisten Apoteker
3. Keuangan
4. Kasir

Lokasi Kerja di : Apotek K-24 Pamulang Tangerang Selatan

Persyaratan :

1. Apoteker
* Pria/wanita,
* Lulusan Profesi Apoteker
* Fresh Graduate/ber-SP/MBA
* Bersedia bekerja full time (tidak take-up)
* Memiliki jiwa kepemimpinan

2. Asisten Apoteker
* Pria/wanita,
* Min.SMF atau D3 Farmasi Diutamakan punya SIK/SIAA

3. Keuangan
* Wanita
* Min. D3 Akuntansi
* Menguasai perpajakan

4. Kasir
*Pria/wanita
*Lulusan SLTA
*Bisa Mengoperasikan Komputer

Kualifikasi umum :
* Jujur & mau bekerja keras
* Loyal dan berdedikasi tinggi
* Dapat mengoperasikan komputer, Ms.Office
* Komunikatif, dan ramah
* Mampu bekerja team maupun individu
* Bersedia bekerja di hari libur (Apotek buka 24 jam)
* Tidak sedang kuliah
* Bersedia bekerja secara bergantian
* Tidak merangkap pekerjaan di tempat lain
* Usia maksimal 30 tahun dan khusus Apoteker maksimal 35 th
* Diutamakan domisili di Tangerang Selatan dan sekitarnya

Kirim Surat Lamaran beserta CV disertai foto berwarna dengan ukuran maksimal 200 Kb gpsjakarta@... ( gpsjakarta at gmail dot com ) dengan subjek: Sesuai posisi yang diminati.
Tgl. Penutupan : 2 Okt 2010
»»  READMORE...